Alhamdulillah, 274 WNI yang Tiba dari Spanyol Negatif Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 274 WNI berstatus Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Spanyol yang hari ini Kamis 2 April 2020 tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali semuanya dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Elfi Amir menyebut, ratusan WNI itu bekerja di sebuah kapal pesiar sebagai Anak Buah Kapal (ABK), mereka tiba menggunakan pesawat charter Air Europa dari Madrid, Spanyol.

“Untuk PMI yang mendapatkan clearance dari KKP tetap disarankan melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” kata Elfi, Kamis.

Dilaporkan, pesawat mendarat di Bali sekitar pukul 09.33 WITA. Kemudian, para penumpangnya memasuki area kedatangan internasional dan di area itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, pendataan dan wawancara, rapid test dan proses imigrasi, hingga pemeriksaan bea dan cukai oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Satgas Covid-19 Bali.

Menurut Sekretaris Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Made Rentin, setelah dilakukan rapid test, 274 ABK itu menunjukkan hasil negatif, sehingga tak perlu dilakukan karantina.

Ia juga mengatakan, para ABK ini tetap diwajibkan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Kemudian mereka akan diawasi oleh Satgas Covid-19 di desa masing-masing.

“Satgas di desa dan Desa Adat,” ujar Rentin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini