Alhamdulillah! 109 Pasien Corona di Riau Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIAU – Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang menuai catatan positif dalam penanganan wabah corona (covid-19) di Indonesia. Hingga Sabtu 13 Juni 2020, jumlah pasien sembuh dari virus asal Wuhan ini sudah mencapai 109 orang.

“Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Riau mencapai 109 orang, dari total pasien 125 kasus,” ujar Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Riau, Indra Yovi.

Sementara bagi pasien yang positif corona cuma mengalami penambahan 5 kasus lantaran munculnya klaster baru di Kuantan Singingi. Awalnya jumlah pasien sebanyak 120 orang.

Kata Yovi, pasien ke-121 adalah wanita inisial R (66) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi di rumah sakit daerah tersebut.

“R merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif sebelumnya yakni pasien ke-119, pria inisial GM (32), warga Inhil yang memiliki riwayat perjalanan dari Abu Dhabi dan transit di Jakarta,” ujarnya.

Selanjutnya ada tiga pasien yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), yakni pria berinisial GH (45) yang menjadi pasien ke-122. Lalu pria inisial RS (45) pasien ke-123 dan perempuan inisial RM (42) menjadi pasien ke-124. Ketiga pasien ini saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kuansing.

“Mereka ini merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke-120, yakni wanita inisial TJM (40) warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Utara,” katanya.

Selanjutnya, pasien ke-125 positif Covid-19 di Riau adalah wanita inisial RM (34) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit daerah setempat.

RM merupakan hasil penemuan kasus positif Covid-19 dari hasil kegiatan rapid test masal yang dilaksanakan di Bengkalis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini