Alhamdulillah, 104 Daerah di Indonesia Masuk Zona Hijau Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga Minggu 5 Juli 2020, ada 104 kabupaten dan kota yang masuk zona hijau Covid19. Jumlah itu terdiri dari 61 daerah yang negatif Covid19 sejak awal dan 43 yang berubah dari zona lainnya (merah hingga oranye).

Menurut anggota Tim Pakar Gugus Tugas Nasional, Dewi Nur Aisyah, Selasa 7 Juli 2020, pengertian wilayah dengan zona hijau yaitu daerah yang pernah ditemukan kasus positif Covid19 kemudian berhasil menekan laju penyebarannya.

Zona itu juga diberikan kepada daerah yang sejak awal pandemi sama sekali tidak pernah ditemukan kasus positif.

”Data yang kita analisis merupakan data terakhir. Ada 43 kabupaten-kota yang sudah berhasil masuk ke dalam zona hijau setelah sebelumnya terdampak Covid19 namun selama empat pekan terakhir sudah tidak ditemukan kasus positif Covid dan angka kesembuhan mencapai seratus persen,” ujar Dewi di Jakarta.

Selain itu, ada tambahan 36 daerah yang beralih dari zona risiko sedang menjadi zona risiko rendah per 5 Juli 2020.

Jika dilihat dalam persentase, jumlah zona hijau mencapai 20,2 persen dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia.

Sementara 34 persen berada di zona risiko rendah, yang ditandai warna kuning; 35 persen zona risiko sedang, atau warna oranye dan hanya 10,7 persen zona risiko tinggi, atau warna merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini