Alhamdulilah! Hari Ini 15 Provinsi Nol Kasus Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jumlah kasus positif corona bertambah 467 kasus hari ini Senin 1 Juni 2020. Meski mengalami kenaikan, Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan terdapat beberapa provinsi yang tidak terjadi penambahan kasus sama sekali pada hari ini alias 0 (nol).

“Hari ini 15 provinsi tak ada laporan kasus positif,” kata dia saat Konferensi Pers di Gedung BNPB, Senin 1 Juni 2020.

Yuri melaporkan 15 provinsi yakni Aceh, Bangka, Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Gorontalo.

Yuri menyebut total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 26.940 orang. Menurut dia, ada lima daerah yang menduduki peringkat tertinggi diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Kalimatan Selatan.

“Kita berupaya semaksimal mungkin di provinsi yang masih tinggi angkanya untuk bisa kita tekan dan berbasis bagaimana pada masyarakat merubah perilakunya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Puluhan Ribu Wisatawan, Padati Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko Selama Periode Lebaran

Mata Indonesia, Sleman - Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko merupakan Candi yang terletak di perbatasan Yogyakarta dengan Jawa Tengah, apa lagi kedua Candi tersebut terletak ditempat yang sangat strategis tidak jauh dari kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini