Alasan Pelatih Persib Bertahan di Bandung ketimbang Pulang ke Belanda

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Persib meliburkan latihan tim hingga Januari 2021. Robert Rene Alberts memilih tetap di Bandung ketimbang pulang ke Belanda.

Liga 1 dipastikan takkan dilanjutkan hingga akhir 2020. PSSI rencananya akan melanjutkan kompetisi pada Februari meski belum ada kepastian waktunya.

Tiga bulan libur, Robert memilih bertahan di Bandung ketimbang pulang kampung ke Belanda. Ada beberapa alasan mengapa mantan pelatih PSM memilih tetap di Bandung.

Sebagai pelatih, Robert tidak bebas tugas meskipun pemain sedang diliburkan. Dia masih harus terus bekerja memantau perkembangan kabar sepak bola khususnya di Indonesia. Pria berusia 65 tahun tersebut masih harus merancang program yang akan diberikan pada pemain ketika kembali berkumpul.

“Saya tetap tinggal di Indonesia, karena Bandung adalah rumah saya. Saya tetap di sini. Saya tetap di Bandung meski tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus tetap bekerja. Membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar,” ujar Robert, dikutip dari Simamaung, Minggu 8 November 2020.

“Karena Kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga. Kami ingin menjadi tim yang tangguh di masa depan, itu artinya harus ada komunikasi dengan pesepakbola di seluruh dunia. Bekerja dari rumah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini