Buffon

MINEWS, INTERNASIONAL – Kiper senior Italia Gianluigi Buffon kini telah berusia 41 tahun, usia yang tepat bagi kebanyakan pesepak bola untuk memutuskan pensiun.

Saat ini, Buffon tengah dihadapkan pada kondisi dilematis, antara bertahan dengan klubnya saat ini yakni Paris Saint-Germain (PSG), ataukah kembali lagi ke klub lamanya, Juventus.

Kabarnya, PSG sudah menyodorkan kesepakatan baru dengan Sang Portiere. Ia ditawari main setahun lagi dengan menengakan seragam PSG.

Namun, di tengah kesepakatan baru yang belum dijawab Buffon itu, Juventus pun ikut merayunya kembali ke Turin untuk menjabat sebagai Direktur Olahraga klub.

“Buffon akan bergabung dengan mantan rekan setimnya, Pavel Nedved yang kini menjabat Wakil Presiden klub,” tulis laporan yang dimuat di Football Italia, Jumat 26 April 2019.

Meski mendapat tawaran menggiurkan dari Si Nyonya Tua, Buffon tetap mengaku bahagia berkostum PSG. Bahkan ia merasa telah menemukan kasih sayang dan sambutan hangat selama berada di ibukota Prancis.

“Saya menghabiskan berbulan-bulan di kota yang indah ini,” kata Buffon.

Buffon bergantian dengan Alphonse Areola mengawal gawang Les Rouge et Bleu sejauh musim ini berjalan. Hingga kini, kiper utama saat Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 itu tampil dalam 22 laga di berbagai ajang bersama PSG.