Al Baghdadi Si Bos ISIS Disebut Sembunyi di Libya

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Pemimpin kelompok teroris ISIS Abu Bakar Al Baghdadi membuat gempar dunia belum lama ini setelah ia muncul kembali di hadapan publik dalam sebuah video. Padahal ia sebelumnya diduga telah tewas.

Banyak pihak yang bertanya-tanya, jika Al Bagdhadi masih hidup, lantas dimana ia berada saat ini?

Mengutip The Duran, baru-baru ini, dari sumber rahasia, Al Baghdadi disebut sedang bersembunyi di sebuah tempat di Libya sejak Februari lalu, setelah ISIS dipukul mundur habis-habisan oleh tentara gabungan di Suriah.

Kabar ini disebut bersumber dari intelijen Libya, namun sejumlah pihak masih meragukannya dan perlu verifikasi lebih lanjut.

Sementara ini, pasukan koalisi Inggris, AS, dan Italia kini menempatkan pria 48 tahun itu sebagai target utama di Libya dengan nilai kepalanya dihargai sebesar 25 juta dolar AS bagi siapa pun yang bisa membunuh atau menangkapnya.

Pasukan gabungan itu sebenarnya sempat frustasi mencari keberadaan Al Baghdadi, setelah mereka kehilangan jejaknya pada Februari lalu saat kantong pertahanan terakhir ISIS di Beghouz, Suriah berhasil direbut.

Namun, AS juga sudah meduga bahwa Bos ISIS tersebut berlindung di salah satu dari tujuh kelompok pendukungnya yang berada di beberapa negara Afrika Utara.

Dari video Baghdadi yang baru beredar belum lama ini juga dikatakan rompi yang dia pakai dalam video itu tampak sama dengan rompi yang pernah dibuat di Libya.

Berita Terbaru

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap aparat keamanan TNI/Polri, bahkan masyarakat sipil masih terus terjadi hingga saat ini....
- Advertisement -

Baca berita yang ini