Akun Muhammadiyah Gerakan Islam Berkemadjoean Ditutup Facebook, Ini Alasannya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Facebook telah membekukan akun ‘Muhammadiyah: Gerakan Islam Berkemadjoean’ baru-baru ini secara permanen.

Kabarnya, akun tersebut ditutup oleh Facebook, karena dianggap melanggar standar komunitas soal individu dan organisasi berbahaya.

Menurut admin akun tersebut, pihaknya belum mengetahui, unggahan mana saja yang telah melanggar aturan main Facebook. Namun pihaknya akan segera membuat akun baru lagi.

“Maka dari ini Admin akan membuat grup baru lagi, tunggu info selanjutnya,” ujar pengumuman, yang dikutip pada Senin 14 Desember 2020.

Lebih lanjut, diketahui jika awalnya hanya admin yang bisa melihat dan membuka akun tersebut. Untuk itu, pihak Facebook menawarkan untuk dilakukan peninjauan pada akun tersebut. Facebook, diketahui memberikan waktu hingga 10 Januari 2021.

Pengelola akun telah menyetujui peninjauan tersebut. Namun diketahui akhirnya grup tersebut telah dinonaktifkan, tak lama setelah proses permintaan peninjauan.

Hingga berita ini dibuat, pihak Muhammadiyah belum mengetahui alasan penutupan akun tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini