Aksi Lempar Ban Kapten ke Tanah, Ronaldo Buka Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBONCristiano Ronaldo mendapat banyak kritikan karena aksinya melempar ban kapten Portugal ke tanah. Pemain 36 tahun itu buka suara di media sosial.

Ronaldo kesal dan emosi ketika gol yang dicetak di injury time saat Portugal berhadapan dengan Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak disahkan wasit. Dari tayang ulang, bola sudah sepenuhnya melewati garis sebelum disapu pemain Serbia.

Tidak ada penggunaan VAR di laga itu. Ronaldo marah dan sempat protes keras ke asisten wasit di pinggir lapangan. Pemain 36 tahun akhirnya mendapat kartu kuning atas aksinya tersebut.

Frustrasi gol tersebut tak disahkan, Ronaldo meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Bahkan, pemain Juventus itu melempar ban kapten di lengannya karena kesal dan langsung menuju ruang ganti. Skor pertandingan berakhir 2-2.

Wajar Ronaldo kesal, pasalnya gol tersebut bisa menjadi penentu kemenangan Portugal sekaligus tiga poin kedua dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Via Instagram, CR7 buka suara terkait aksinya itu.

“Menjadi kapten Portugal adalah sebuah kehormatan terbesar dalam hidup dan itu membuat saya bangga. Saya selalu memberikan dan akan terus memberikan segalanya untuk negara, itu takkan berubah,” tulis Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Senin 29 Maret 2021.

“Tapi ada kalanya masa-masa sulit yang harus dihadapi, terutama saat kami merasa negara ini disakiti. Tegakkan kepala dan hadapi tantangan berikutnya.”

Di laga perdana, Portugal meraih kemenangan tipis 1-0 atas Azerbaijan. Gol kemenangan Selecao das Quinas tercipta melalui bunuh diri Maksim Medvedev.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini