Aksi Ambil Untung Bakal Bikin IHSG Balik Melemah

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) alias tolok ukur sejumlah pergerakan saham di BEI diramalkan akan berbalik melemah pada perdagangan Selasa10 September 2019.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi IHSG bakal melemah dengan support (level bawah IHSG) di kisaran 6.311 hingga 6.295. sementara resistance (level atas IHSG) di kisaran 6.338 hingga 6.349.

Sebagai perbandingan, pada penutupan Senin IHSG menguat terbatas 0,27 persen ke level 6.326,21. Denies mengatakan bahwa pelemahan IHSG masih akan dibayangi oleh beberapa data perekonomian menunjukkan hasil yang kurang meyakinkan.

Lalu dari sisi teknikal, IHSG kembali tertahan di sekitar area resistance moving average 50. Indikator Stochastic bergerak di sekitar area overbought. “Ini mengindikasikan potensi profit taking (aksi ambil untung investor) dalam jangka pendek sehingga akan melemahkan IHSG,” kata dia dalam risetnya.

Dennies juga menyertakan rekomendasi sejumlah saham untuk transaksi hari ini yaitu saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG).

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini