Akibat Rem Blong Truk Terjun ke Jurang 300 meter, 15 Orang Meninggal Dunia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kecelakan truk terjadi di Myanmar. Sedikitnya 15 orang meninggal dunia dan 10 orang luka parah akibat truk yang ditumpangi mengalami rem blong dan jatuh ke jurang sedalam 300 meter.

Seperti dilansir AFP, Rabu 30 Oktober 2019, truk jenis ‘flatbed truck’ ini membawa para peziarah Buddha yang baru pulang dari sebuah festival keagamaan. Dilaporkan ada sekitar 25 orang yang diangkut oleh truk tersebut.

Para korban tewas terdiri atas 14 peziarah dan seorang biksu. Kecelakaan ini terjadi di wilayah Shan, pada Senin 28 Oktober 2019 malam waktu setempat.

Pejabat kepolisian setempat, Myint Soe, menuturkan kepada AFP bahwa penyebab kecelakaan itu adalah rem blong. Menurut Myint, rem pada truk itu tidak berfungsi dengan baik saat kendaraan tersebut berbelok.

Truk itu dilaporkan jatuh ke dalam jurang sedalam 300 meter. Situasi di lereng yang curam dan tidak kondusif menghambat upaya evakuasi pada malam hari.

Diketahui bahwa ribuan orang di Myanmar biasanya bepergian ke festival-festival keagamaan juga mendatangi pagoda saat musim panas. Namun seringkali orang-orang memilih menumpang kendaraan yang tidak terawat sebagai opsi yang murah.

Situasi ini diperburuk dengan kondisi jalan dan lemahnya penegakan keselamatan berkendara di negara tersebut.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini