Akhirnya, Sarri Sepakat Gantikan Allegri di Juventus

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Panasnya bursa transfer tak hanya melulu soal pemain, namun juga para pelatih. Salah satunya kabar terbaru menyebut Maurizio Sarri telah sepakat mengisi kursi kepelatihan Juventus setelah ditinggal Massimiliano Allegri.

Sarri baru semusim menukangi Chelsea. Ia kerap diisukan sebagai suksesor kuat Allegri untuk menangani Cristiano Ronaldo dkk. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi kedatangan Sarri ke Serie A.

Dalam laporan yang dirilis Football Italia, baru-baru ini, kedua kubu baik Sarri maupun Juventus sudah mencapai kesepakatan detail transfer dalam serangkaian pertemuan di London dan Milan.

“Agen Sarri yakni Fali Ramadani sudah bertemu Direktur Juventus Fabio Paratico dan menyetujui kontrak dua tahun dengan opsi penambahan setahun berikutnya,” tulis laporan tersebut.

Kontrak Chelsea dengan Sarri berakhir dalam persetujuan bersama. Menurut Sky, Juve akan menyerahkan dana kompensasi 1,1 juta pondsterling, setara Rp 19,8 miliar, kepada kubu The Blues.

Jumlah demikian sesuai dengan sisa gaji Sarri di London Biru. Sebelumnya kontrak eks juru taktik Napoli di Stamford Bridge masih beberapa tahun lagi.

Rumor Sarri ke Juventus cukup membuat Serie A memanas. Para pendukung Napoli berharap isu ini tidak menjadi kenyataan. Juventus butuh pelatih yang konsisten memainkan sepak bola menyerang secara konsisten. Sarri memenuhi kriteria tersebut.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini