Akhirnya Rooney Dapat Kartu Merah Pertama di MLS

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Eks punggawa timnas Inggris, Wayne Rooney akhirnya mendapat kartu merah dan diusir keluar lapangan untuk pertama kalinya di Major League Soccer atau Liga AS.

Rooney yang sudah memasuki musim kedua merumput bersama DC United telah melakukan tekel keras dan kasar kepada striker Los Angeles FC Diego Rossi, Sabtu 6 April 2019 waktu setempat.

Ia kedapatan menjepit kedua kakinya saat striker asal Uruguay itu merebut bola. Awalnya, ulah Rooney itu hanya diganjar kartu kuning saja.

Namun, pemain Los Angeles FC melakukan protes, wasit pun memutuskan untuk meninjau Video Assistan Referee (VAR). Akhirnya, karena dianggap pelanggaran berat, wasit memberi kartu merah kepada mantan tukang gedor Manchester United itu.

Sesuai pertandingan, Rooney berkata ia hanya menjalankan tugasnya sebagai pemain dan sama sekali tidak ada maksud mencelakai Diego Rossi.

“Saya tidak akan membela diri, itu tekel berbahaya,” ujar Rooney.

Kartu merah ini adalah yang pertama kali diterima Rooney sejak 2014 lalu. Ia termasuk salah satu penyerang dengan koleksi kartu merah tak sedikit. Sepanjang karirnya, Rooney sudah mengoleksi 7 kartu merah.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini