Akhirnya Messi dan Ronaldo Bisa Reuni di Lapangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Laga yang dinanti-nanti banyak penggemar sepak bola yang mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akhirnya segera terwujud. Keduanya akan bentrok dini hari WIB nanti.

Barcelona akan menjamu Juventus di laga pamungkas Liga Champions Grup G, Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB di Camp Nou. Laga ini sudah tak menentukan bagi kedua tim karena sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Di pertemuan pertama, Barcelona mengalahkan Juventus 2-0 di Turin. Tapi, di laga tersebut Ronaldo tak bisa bermain karena terpapar Covid-19. Kini, Messi dan Ronaldo sama-sama fit dan bisa main di laga nanti.

Ronaldo dan Messi bersaing dalam sembilan tahun terakhir di LaLiga. Sejak pindah dari Manchester United di 2009, persaingan Ronaldo dan Messi selalu menarik. Tapi, kedua pemain terbaik dunia itu harus terpisah setelah Ronaldo pindah ke Juventus di 2018.

Ronaldo dan Messi sudah 33 kali bertemu di lapangan. Messi meraih 15 kemenangan sementara Ronaldo dengan sembilan kemenangan. Di Liga Champions, keduanya bertemu lima kali. Messi dan Ronaldo sama-sama meraih dua kemenangan sementara satu laga berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Ronaldo dan Messi di lapangan terjadi pada 6 Mei 2018 dimana laga antara Barcelona melawan Madrid saat itu berakhir imbang 2-2.

“Cristiano Ronaldo adalah rivalitas istimewa yang akan bertahan selamanya. Rivalitas bertahan selama beberapa tahun dan tak mudah mempertahankan rivalitas di level tertinggi selama itu. Dengan ada Cristiano di lapangan, pertandingan itu pasti memiliki arti istimewa,” ujar Messi, dikutip dari Marca, Selasa 8 Desember 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini