Akhirnya Lampard Lengserkan Jorginho sebagai Eksekutor Penalti

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Frank Lampard akhirnya melengserkan Jorginho sebagai eksekutor penalti utama Chelsea. Posisinya digantikan Timo Werner.

Jorginho adalah andalan Chelsea dalam melakukan tendangan penalti. Sejak kepindahan Eden Hazard ke Real Madrid, pemain asal Italia itu makin mengukuhkan posisinya sebagai algojo utama penalti.

Sial bagi Jorginho, dia gagal mengeksekusi dua tendangan penalti kurang dari satu bulan melawan Liverpool dan Krasnodar (Liga Champions). Saat lawan Krasnodar, Werner menjadi algojo penalti dan sukses melakukan tugasnya dengan sempurna. Saat itu, Jorginho sudah ditarik keluar lapangan.

Saat Chelsea mengalahkan Rennes 3-0, Kamis 5 November 2020 dini hari WIB di Stamford Bridge pada matchday ketiga Liga Champions Grup E, Werner mencetak dua gol dan keduanya dari tendangan penalti.

“Menunjuk eksekutor penalti bukan keputusan mudah, karena Jorginho cukup sempurna dalam hal ini. Belakangan, dia dua kali gagal mencetak gol dari penalti dan Werner mengambil alih, berhasil mencetak gol,” ujar Lampard, dikutip dari BBC, Kamis 5 November 2020.

“Saya sudah bicara dengan Jorginho dan jawaban dia sangat sempurna. Dia mengaku tidak mempermasalahkan siapa yang menendang penalti, yang penting gol. Werner mengambil alih dan berhasil mencetak gol. Saya bahagia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini