Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sang juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengaku sudah siap kembali naik ring dan meladeni semua lawan-lawannya.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Jumat 29 Mei 2020, Khabib menyebut dirinya ‘selalu siap’. Ia telah dijadwalkan untuk bertarung melawan Justin Gaethje sebagai penantang sabuk juara kelas ringan pada September 2020 mendatang.

Sebelumnya, awal Mei lalu, Khabib mengaku dirinya akan kembali bertarung setelah bulan Ramadhan usai. Ia juga sempat terkendala karena kondisi ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov yang sedang sakit-sakitan akibat masalah jantung dan Covid-19.

‘’Aku bisa bertarung kapan saja. Ramadhan selesai pada 23 Mei. Aku akan siap,” tulis Khabib dalam komentar Instagram, dikutip dari BJPENN, Kamis 7 Mei 2020 lalu.

“Berhentilah membicarakanku, sekarang ini masih ‘corona time’,’’ katanya. ‘’Ketika ‘Khabib time’ tiba, aku akan menghancurkan mereka semua,” ujar Khabib menambahkan.

Seharunya, Khabib melawan Tony Ferguson pada awal Mei lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, pertandingan itu dibatalkan.

Ferguson akhirnya melawan Gaethje dan kalah telak TKO pada UFC 249, Minggu 10 Mei 2020 lalu.

Seusai laga melawan Ferguson, Justin Gaethje langsung menantang sang jawara terang-terangan.

“Sekarang berikan saya Khabib. Saya sangat ingin melawannya,” ujar Gaethje.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here