Akhirnya Arsenal Menang Juga

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan saat melakoni Derby London melawan Chelsea. Mikel Arteta merasa lega setelah delapan pekan mengecewakan fans.

Bertanding di Stadion Emirates, Minggu 27 Desember 2020 dini hari WIB, Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1. Tiga gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan Bukayo Saka. Gol semata wayang Chelsea dicetak Tammy Abraham.

Ini adalah kemenangan pertama Arsenal di Liga Premier Inggris sejak mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford pada 1 November lalu. Setidaknya, dengan hasil ini tekanan pada Arteta bisa sedikit berkurang.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir, santer posisi pria asal Spanyol akan dipecat karena The Gunners berada di papan bawah klasemen.

“Hasil akhir adalah yang paling penting hari ini. Kami sangat butuh kemenangan. Kami tidak beruntung dan frustrasi dengan hasil dalam delapan pekan terakhir. Jadi, ini adalah hari besar untuk kami,” ujar Arteta, dikutip dari BBC, Minggu 27 Desember 2020.

“Sejak peluit dibunyikan, Anda bisa melihat energi dan keinginan kuat tim untuk meraih kemenangan. Semangat sebelum pertandingan sangat positif, mereka sangat membutuhkannya. Saya senang dengan para pemain dan suporter. Kami mengecewakan suporter dalam beberapa pekan terakhir. Jadi, hasil ini setidaknya bisa menghibur mereka,” katanya.

Kemenangan atas Chelsea membuat posisi Arsenal naik satu tingkat ke peringkat 14 dengan 17 poin, sementara Chelsea di posisi tujuh mengemas 25 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini