Akhirnya Arsenal Bisa Menang di Old Trafford dan Kalahkan Tim Enam Besar

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Arsenal memutus beberapa catatan buruk setelah mengalahkan Manchester United. Salah satunya adalah, mereka berhasil menang di Old Trafford sejak 2006.

Bertanding di Old Trafford, Minggu 1 November 2020, Arsenal menundukkan MU dengan skor 1-0. Gol tunggal klub London Utara itu dicetak Pierre-Emerick Aubameyang melalui tendangan penalti.

Ini adalah kemenanga pertama Arsenal lawan MU di Old Trafford sejak 2006. Selain itu, The Gunners juga berhasil memutus catatan buruk tak pernah menang lawan tim enam besar sejak 2015.

Enam tim besar yang dimaksud adalah, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

“Saya ingin menumbuhkan rasa percaya diri dan meminta para pemain tampil sebagai tim. Saya senang karena kami tampil dengan penuh keberanian dan kepribadian,” ujar pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari BBC, Senin 2 November 2020.

“MU bermain dengan formasi tricky dengan empat gelandang. Harusnya kami bisa mencetak dua gol di babak pertama dan ketika kami berhasil mencetak gol, kami harus mempertahankan momentum,” katanya.

“Secara individu, Anda harus memenangkan pertarungan dan terus maju. Penampilan setiap pemain hari ini sangat luar biasa,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini