Akhir Pandemi Covid-19 di Indonesia Segera Tiba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Harapan Pandemi Covid-19 akan berakhir pada tahun ini, termasuk Indonesia, tampaknya akan mencapai titik terang, karena Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memiliki pandangan serupa.

Chairman Junior Doctor Network, dr. Andi Khomeini Takdir dalam pesan yang dilihat, Senin 24 Januari 2022 mengungkapkan perkiraan akhir pandemi tersebut merujuk pada kecepatan pembuatan vaksin Covid-19.

“Dengan teknologi sekarang kita bisa dapat vaksin dalam 1 tahun. Lalu, vaksinasi berlangsung 1-2 tahun. HERD Immunity,” begitu prediksi lelaki yang dipanggil Dokter Koko tersebut.

Sebelumnya, Direktur WHO Eropa, Hans Kluge menyatakan sangat masuk akal jika kawasan yang sudah dilanda Omicron akan bergerak menuju akhir pandemi.

Menurut Kluge, setelah gelombang Omicron yang melanda Eropa mereda, akan ada beberapa minggu dan bulan kekebalan global.

Kekebalan itu tercipta baik karena vaksin maupun infeksi alami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini