Sabtu, November 27, 2021

Ajakan Golkar Buat Konsolidasi dapat Lampu Hijau dari Ketum Nasdem

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ajakan konsolidasi dari Partai Golkar untuk menghadapi pemilu 2024, mendapat sambutan positif dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Menurutnya, ihwal hal tersebut perlu proses diskusi yang lebih panjang, karena pihaknya sendiri akan menggelar konvensi.

“Golkar mau tidak, kan belum tentu. Nanti ini kita lihat, nanti kita coba bisik-bisik dulu lah, kita duduk, saya bisa duduk secara pertemanan,” ujarnya di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis 28 Oktober 2021.

Partai Nasdem kata dia akan menggelar konvensi untuk memilih calon presiden yang tepat untuk 2024. Namun, Partai Golkar sendiri ingin mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden nanti.

Surya berpendapat, sebaiknya ketua umum partai politik tak ikut dalam konvensi tersebut. Sebab menurutnya, hal itu dapat menimbulkan konflik kepentingan dalam koalisi nantinya. “Ini ada benturan conflict of interest dong menurut Nasdem,” ujarnya.

Ia ingin, konvensi dapat memilih sosok calon presiden yang benar-benar memiliki kompetensi dan integritas untuk memimpin Indonesia. Khususnya, orang-orang yang berada di luar partai politik yang memiliki dua kriteria tersebut.

“Sebuah tawaran dari partai ini, ya Nasdem menawarkan. Kalau kita mau cari pilihan-pilihan yg tidak terbatas satu dan dua, putra-putra terbaik anak bangsa ini untuk menawarkan dirinya, menjadi pemimpin bangsa,” ujar Surya.

Meski begitu, ia tak menutup pintu komunikasi dengan Partai Golkar ihwal pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pembicaraan untuk menyamakan pandangan akan terus dilakukan oleh Partai Nasdem  dengan siapapun.

“Ini tidak bisa diformalkan semata-mata. Harus ada kesepakatan awal dan kesepakatan awal itu digagas dengan pendekatan-pendelayam yang bersifat informal,” ujarnya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Waspada! Varian Omicon Jauh Lebih Mengkhawatirkan dari Delta

MATA INDONESIA, NEW YORK – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa strain B.1.1.529 dari virus corona yang baru ditemukan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini