Ajak Rusuh 22 Mei Lewat Postingannya, Polisi dan Tim Densus 88 Amankan Seorang Pilot

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pihak kepolisian terus melakukan perburuan kepada siapapun yang melakukan upaya melawan pemerintah yang sah.  Kali ini, polisi dan tim densus 88 menangkap seorang pilot berinisial IR, karena postingan di salah satu media sosialnya mengajak merusuh pada 22 Mei 2019.

“Betul, jadi salah kontennya itu berisikan narasi bahwa pada 22 Mei nanti sudah tercium bau surga dan sebagainya. Kemudian upaya perlawanan terhadap pemerintah lawan dan lawan,” kata Kapolres metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di kantirnya, Slipi, Jakarta Barat, Senin 20 Mei 2019.

Hengki mengatakan, postingan IR juga berisikan hasutan hingga berita-berita hoax. “Kami lihat juga yang membalas narasi kontennya banyak juga yang bergerak, ini jadi perlu perhatian,” katanya.

Hengki mengatakan, narasi yang dibuat oleh tersangka mengandung kemiripan dengan kelompok radikal. Oleh karena itu, polisi melibatkan Densus 88 untuk mendalami hal tersebut.

“Makanya kemarin kami adakan penangkapan awal dan kami adakan koordinasi dengan Densus dan saat ini sedang mendalami dari mana konten itu berisi, jaringan mana dan kami sudah dapatkan grup-grup itu,” katanya.

Hengki berharap, dengan ditangkapnya IR ini menjadi kewaspadaan bagi semua pihak. “Kita tangkap sekarang yang ke depan harus waspada, sekali lagi yang kita tangkap ini adalah pilot bukan pelajar atau segala macamnya,” katanya.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini