Airlangga Disiapkan Golkar untuk Pilpres 2024, Siapa Mau Lawan?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Golkar telah berupaya maksimal mencegah gesekan terjadi di internal, terutama dalam pemilihan ketua umum dalam Munas yang tengah berlangsung saat ini. Tujuannya ternyata untuk menyiapkan Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024 mendatang.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus berkata, partainya sudah lama bercita-cita mengusung calon sendiri.

“Kunci untuk membangun Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 tentunya kesolidan. Soliditas parpol penting karena saat ini dibangun ada kebersamaan,” kata Lodewijk di Jakarta, Selasa 3 Desember 2019.

Ia menyebut Golkar tak akan mengambil langkah konvensi jika memiliki calon yang kuat. Dalam hal ini, Lodewijk berkata Airlangga adalah sosok yang tepat dengan sejumlah pengalaman, terutama memimpin partai dua periode dan berada di kabinet.

“Kita cita-cita seperti itu, kita ingin membangun Golkar, siapkan capres kita. Kita bisa bayangkan Pemilu 2019 lalu kita tidak punya capres dan wapres,” ujarnya.

“Kalau nanti ke depan dengan soliditas yang kita bangun mulai dari saat ini, ada waktu 4 tahun ke depan maka saya yakin Golkar akan mampu bersaing memperebutkan pileg di peringkat pertama maupun kita mengusung capres sendiri,” kata Lodewijk menambahkan.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini