Airbus A320 Kok Bisa Nyangkut di JPO? Begini Penjelasannya

Baca Juga

MINEWS.ID, HARBIN – Melintas di kota yang penuh dengan jembatan penyebarangan orang (JPO) harus berhati-hati, jika tidak bakal bernasib seperti supir truk pembawa pesawat Airbus A320 ini. Tersangkut di bawah jembatan penyebarangan.

Peristiwa itu terjadi di Provinsi Harbin, China, namun tidak disebutkan waktu persisnya. Hanya saja, video yang dibuat Kantor Berita China Xinhua tersebut diunggah Viral Videos tanggal 21 Okt 2019.

Dalam video itu digambarkan posisi badan pesawat yang diangkut trailer khusus tersebut tampak menyentuh atap jembatan penyeberangan.

Awalnya sang supir kebingungan. Namun, akhirnya dia mencoba mengempesi sekitar 12 ban trailer tersebut, agar bisa membuat ruang yang cukup antara badan pesawat dan jembatan penyebarangan orang itu.

Setelah ruang itu terbentuk dengan perlahan sang supir menjalankan truk trailernya hingga seluruh badan pesawat melewati jembatan tersebut.

Ketika seluruh badan pesawat sudah melewati jembatan, sang supir pun memompa kembali ban trailernya dan melanjutkan perjalanan.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini