AHY Sempat Bersurat ke Mahfud MD Jelang KLB, Ini Isinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut sempat mengirimkan sebuah surat untuk Menko Polhukam Mahfud MD, sehari sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Deli Serdang, Jumat 5 Maret 2021.

“Surat dari AHY memang ada. Saya terima Kamis sore, setengah hari menjelang KLB,” kata Mahfud, Sabtu 6 Maret 2021.

Mahfud tidak menjelaskan detail isi surat tersebut. Namun, ia mengaku tak sempat memanggil kedua kubu untuk bicara baik-baik sebelum KLB dimulai.

Akhirnya, KLB pun terselenggara di Deli Serdang. Peserta kongres mengangkat Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, dan mendemisionerkan AHY.

Pemerintah, kata Mahfud hanya bisa menekankan dari sisi keamanan penyelenggaraan KLB tersebut. Yang pasti, pemerintah hingga saat ini belum melihat ada persoalan hukum dari kisruh partai berlambang mercy itu.

“Kita tahunya juga sangat dadakan. Jadi kita tekankan pada sisi keamanannya dulu. Bagi Pemerintah sampai sekarang tidak ada masalah hukum di Partai Demokrat karena belum ada selembar permohonan perubahan status hukum,” ujar Mahfud.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini