AHY Semakin Dekat Dengan Jabatan Ketua Umum Demokrat

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Partai Demokrat segera membahas pergantian pucuk pimpinan partai dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut merupakan tanggapan atas aksi kelompok Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) yang dimotori politisi senior Max Sopacua.

“Karena kemarin baru suatu penyampaian ide dan sebagainya. Pastinya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) akan melaksanakan rapatnya, untuk menanggapi,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di DPR, Jum’at 14 Juni 2019.

Sebelumnya Max melalui GMPPD yang terdiri dari para politisi senior Partai Demokrat meminta penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) dilakukan setidaknya pada September 2019.

Max bersama sejumlah kader senior yang tergabung dalam GMPPD menilai AHY adalah figur potensial yang dapat menjadi ketua umum selanjutnya menggantikan sang ayah, SBY.

Mereka juga menganggap AHY sebagai satu-satunya tokoh yang dapat dicalonkan pada Pilpres 2024.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini