Keluarga Megawati selfie bersama Keluarga AHY dan Ibas. (twitter Fadjroel Rachman)

MINEWS, JAKARTA – Sampai saat ini, dua putra SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ternyata belum mengunjungi atau bersilaturahmi ke rumah Prabowo selama momen Idul Fitri.

Padahal, keduanya diketahui sudah mengunjungi sejumlah tokoh seperti Presiden Joko Widodo, BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, dan istri almarhum Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

Muncul dugaan, bahwa dua AHY dan Ibas hanya mengunjungi rumah-rumah tokoh 01 yang selama ini mendukung Jokowi, tapi enggan mengunjungi tokoh utama 02, Prabowo Subianto.

Isu itu dibantah oleh Wasekjen Demokrat Renanda Bachtar yang menyebut kunjungan ke tokoh-tokoh selama ini dimaksudkan sebagai balasan kehormatan dari keluarga SBY karena mereka telah berkenan hadir dalam upacara pemakaman Ani Yudhoyono, 1 Juni 2019 lalu.

“Jika ada pandangan bahwa itu kunjungan hanya ke tokoh-tokoh pendukung 01 ya saya harus sebut itu pandangan√ā¬†ngawur,” ujar Renanda.

Sementara bagi yang berkunjung ke Cikeas, Renanda mengatakan kedua anak SBY tidak berencana balik mengunjungi para tokoh yang hadir ke kediaman SBY tersebut.

“Pak Prabowo tidak ke pemakaman. Bagi yang datang ke Cikeas seperti Pak Prabowo atau Ibu Rachmawati masa iya harus balik dikunjungi,” kata Renanda.