Ahok Sah jadi Komisaris Utama Pertamina, PDIP Ikhlas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah resmi menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (persero) setelah ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Namun, Erick mengharuskan Ahok mundur dari keanggotaannya di PDIP. Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengiyakan syarat mutlak dari Erick tersebut.

Menanggapi posisi baru BTP, Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto mewakili partainya mengaku sudah ikhlas, dan siap mengikuti UU serta keputusan Erick Thohir. Ia menegaskan, PDIP taat terhadap azas dan perintah negara.

“Artinya, PDIP akan ikut UU, itu sikap PDIP,” kata Hasto di Purwakarta, Sabtu 23 November 2019.

Hasto menitip pesan kepada Ahok, agar benar-benar mengelola Pertamina sebagai perusahaan sumber daya energi berdasarkan pasal 33 undang-undang Dasar 1945. Dia berharap Pertamina menjadi pelopor di dalam konsolidasi industri Migas dari hulu ke hilir.

“Penugasan Ahok sebagai komisaris utama adalah menjadikan Pertamina cepat melakukan langkah konsolidasi baik dalam bisnisnya,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini