(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Sergio Aguero untuk pertama kalinya tampil sejak menit awal saat Manchester City melawan West Ham United. Kembalinya Aguero justru membuat Pep Guardiola bingung.

Aguero main selama 61 menit ketika City mengalahkan West Ham United 2-1, Sabtu 27 Februari di Stadion Etihad. Itu adalah penampilan pertama Aguero dari menit awal usai pulih dari cedera.

Pemain asal Argentina itu absen sejak awal musim karena menjalani operasi lutut. Kemudian, comeback Aguero tertunda karena cedera kembali menghampirinya, mulai dari hamstring dan juga sempat positif Covid-19.

Aguero baru bermain lagi sebagai pemain pengganti ketika City menghadapi Borussia Monchengladbach pada leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

“Kami ingin membantu Aguero, tapi di saat bersamaan, Raheem Sterling, Phil Foden dan Bernardo Silva juga tidak main. Saya berusaha menangani agar semua pemain terlibat dan menjadi bagian dari pertandingan,” ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports, Senin 1 Maret 2021.

“Sergio sudah satu tahun absen. Itu waktu yang sangat lama. Dia bermain dua atau tiga kali, kemudian cedera lagi. Saya selalu berpikir kami membutuhkan dia di separuh musim ini pada momen yang tepat, karena dia punya bakat istimewa dan kualitas. Dia bisa membantu kami,” katanya.

“Saya tahu Sergio penting bagi kami. Dia sosok paling penting di klub ini, dia sering mencetak gol penting, dia bagian dari kesuksesan tim. Tapi dia membutuhkan waktu. Hal positifnya adalah dia sudah main 50-56 menit dan itu bagus untuk kakinya. Dia harus terus berlatih dan bersikap positif,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here