Afridza Munandar Disebut Layak Digelari Pahlawan Olahraga Jawa Barat

Baca Juga

MINEWS, JABAR - Pemprov Jawa Barat memberi pujian setinggi-tingginya untuk pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar, yang tewas dalam ajang balap Asian Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Engkus Sutisna berkata, Afridza harus diberi penghormatan sebagai pahlawan olahraga dari Jawa Barat karena telah mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

“Afridza adalah pahlawan olahraga Jawa Barat yang gugur di Sepang Malaysia,” ujar Engkus, Selasa 5 November 2019.

Engkus menyampaikan, Pemprov Jabar turut berduka cita dan merasa kehilangan atas meninggalnya pembalap muda berbakat itu.

Di pihak lain, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar Hadi Fahrul mengatakan, pihaknya merasa kehilangan dengan meninggalnya Afridza, yang dianggapnya sebagai anak sendiri.

“Almarhum sudah seperti anak saya sendiri, kita begitu dekat,” kata Hadi.

Kedatangan jenazah Afridza Munandar di Tanah Air diwarnai isak tangis hingga akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Sambongbencoy, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin 4 November 2019 kemarin.

 

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini