Adu Tembak Polri vs Pengikut Rizieq, 6 Tewas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aparat kepolisian Polda Metro Jaya terlibat kontak tembak dengan para pengikut Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Dalam kontak tembak ini, sebanyak enam orang tewas. Kapolda Metro Haya Irjen Fadil Imran berkata, anggotanya diserang duluan oleh kelompok Rizieq menggunakan senjata api.

Lalu, aparat melakukan pembelaan dengan tindakan tegas terukur.

“Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek, KM 50 telah terjadi penyerangan terhadap anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq Shihab yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10. 00 WIB,” kata Irjen Fadil Imran.

“Ketika anggota mengikuti kendaran yang diduga adalah pengikut Rizieq petugas dipepet kemudian diserang menggunakan senjata api,” ujar Fadil.

“Anggota yang terancam keselamatan jiwanya karena diserang kemudian melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok yang iduga pengikut MRS. Meninggal dunia sebanyak 6 orang.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini