Ada yang Berbeda di Garuda Select Angkatan Tiga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada sesuatu yang berbeda di Garuda Select angkatan tiga. Rencananya ada beberapa pemain dari luar negeri yang masuk skuat besutan Des Walker dan Dennis Wise.

Seleksi Garuda Select angkatan tiga sudah rampung dan akhirnya terpilih 21 pemain yang berhak mengikuti pelatihan di Eropa.

Garuda Select adalah kerja sama antara PSSI dan Mola TV sebagai program akselerasi pengembangan bakat-bakat muda terbaik Indonesia. Di angkatan pertama, skuat Garuda Select berlatih di Inggris. Di angkatan kedua, latihan digelar di Inggris dan Italia.

Untuk Garuda Select angkatan tiga, ada kemungkinan latihan tak hanya digelar di Inggris. Kakang Rudianto dkk. juga berpeluang menggelar latihan di Jerman.

“Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami. Beberapa klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, Schalke 04, Eintracht Frankfurt dan FC Cologne berpeluang menjamu mereka,” ujar perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

Ada satu perbedaan di Garuda Select angkatan tiga dibandingkan angkata sebelumnya. Agar para pemain bisa lebih membaur dan bergaul, ada beberapa pemain non-Indonesia yang masuk dalam tim.

“Salah satu masukan yang kami peroleh adalah kebanyakan anak-anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan hanya bergaul antara sesama pemain Indonesia saja,” lanjut Mirwan.

“Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select untuk memaksa anak-anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini