Toni Kroos (Foto: Marca)

MATA INDONESIA, MADRID – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos blak-blakan soal kebiasaan mantan klubnya, Bayern Muenchen yang tak disukainya.

Kroos menghabiskan kariernya selama delapan tahun bersama Bayern dimana dua musim di antaranya sempat dipinjamkan ke Bayer Leverkusen. Pemain asal Jerman meninggalkan Bayern ke Madrid di 2014.

Bayern dikenal memiliki tradisi yang kuat. Salah satunya adalah makan malam bersama usai pertandingan tandang, terutama di kompetisi Eropa. Kebiasaan ini yang tak disukai Kroos selama berkostum Die Roten.

“Di Real Madrid, kami boleh langsung pulang ke rumah setelah pertandingan. Di Bayern, kasusnya tidak seperti itu,” kata Kroos, dikutip dari Marca, Jumat 30 Oktober 2020.

“Khususnya pertandingan tandang kompetisi Eropa, kami biasanya pergi makan malam bersama selesai berlaga,” tambah Kroos.

“Terkadang ada beberapa pertandingan dimana Anda sedang tak ingin melakukan makan bersama. Jujur saya tak pernah menyukai kebiasaan itu. Saya lebih suka dengan kebiasaan di klub saat ini,” tuturnya.

Sejak 2014, Kroos melakoni 284 pertandingan dan mencetak 19 gol. Dia memenangkan dua gelar LaLiga, dua Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here