Ada Peran Dua Eks Liverpool di Balik Kepindahan Thiago

Baca Juga

MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Thiago Alcantara resmi berseragam Liverpool. Ada peran dua eks Liverpool, Xabi Alonso dan Philippe Coutinho yang membuatnya yakin memilih The Reds.

Liverpool resmi mendatangkan Thiago dari Bayern Muenchen. The Reds menebus Thiago dengan harga 25 juta Poundsterling.

Awalnya Liverpool membayar 20 juta Poundsterling dan lima juta Poundsterling berikutnya adalah bonus-bonus jika target tertentu berhasil dicapai.

Sebagai sosok yang awam dengan Inggris dan terutama Liverpool, Thiago mendapat masukan berharga dari Alonso dan Coutinho. Masukan yang makin membulatkan tekad pemain 29 tahun memilih main di Anfield.

“Ya, tentu saja (bicara dengan mereka). Lebih dari apsek sepak bola, karena pada akhirnya, Liverpool adalah seperti ini tahun lalu dan dalam dua dekade terakhir. Mereka luar biasa, penampilannya juga luar biasa dan terus meningkat tiap tahunnya,” ujar Thiago, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 19 September 2020.

“Lebih dari itu, ada aspek kekeluargaan, aspek kehidupan. Bagaimana kotanya, tempat apa saja yang bisa dikunjungi, bagaimana kehidupan di sana. Orang seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso membantu saya dalam mengambil langkah terakhir,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini