Ada Pengibaran Bendera NII di Garut, Pengamat : Siapapun yang Menentang Pancasila Harus Ditangkap!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beredar video memperlihatkan seorang pria yang mengibarkan bendera dan mengajak masuk masyarakat untuk masuk Negara Islam Indonesia (NII). Kejadian itu terjadi di Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat dan menjadi viral di jagad maya pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Hal tersebut ditanggapi oleh Pengamat intelijen dan keamanan Stanislaus Riyanta. Ia mengatakan bahwa oknum-oknum tersebut harus segera ditangkap karena sudah ada pelanggaran hukum.

“Jika dibiarkan justru berbahaya karena bisa melakukan propaganda di masyarakat. Siapapun yang menentang ideologi Pancasila dan menentang NKRI harus diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya kepada Mata Indonesia News, Jumat 15 Oktober 2021.

Ia juga berharap agar instansi terkait seperti BIN, BNPT hingga aparat kepolisian perlu melakukan antisipasi sejak dini.

“Upaya deteksi dini harus terus dilakukan. Ketika ditemukan ada indikasi orang atau kelompok akan melakukan upaya yang bertentangan dengan hukum, maka harus dilakukan penindakan. Kerjasama yang erat antara aparat keamanan, intelijen dan masyarakat perlu dilakukan,” katanya.

Stanislaus juga berharap aksi seperti ini perlu dicegah dengan memasifkan literasi dan edukasi kepada publik. “Literasi dan edukasi harus melibatkan tokoh-tokoh agama, dengan berbagai cara dan momentumnya. Yang jelas pemerintah tidak bisa melakukan sendiri, perlu pelibatan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang berdurasi 2 menit 33 detik, tampak tiga orang pria berjalan beriringan. Salah satu pria yang mengenakan baju kaos warna merah tampak terlihat membawa bendera merah putih dengan gambar bulan bintang dan diyakini sebagai bendera NII.

Saat berhenti di depan sebuah bangunan, pria yang berbaju merah itu kemudian mengucapkan kalimat ajakan kepada warga dunia untuk masuk sebagai anggota NII. Berikut kutipan lengkap kalimat tersebut:

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya sampaikan kepada seluruh dunia nasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia. Silakan welcome welcome welcome kepada yang terhormat PBB, gedung putih Amerika Serikat. Welcome welcome welcome , silakan masuk memasuki Negara Islam Indonesia, Madinah Indonesia madani. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar. Kepada seluruh dunia Internasional welcome welcome welcome, silakan memasuki Negara Islam Indonesia. Imam SM Kartosoewirjo, khalifah dunia, bapak Drs Sensen Komara BM Esa, dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII, tiga Jenderal DI/TII NII, welcome welcome welcome, silakan memasuki Negara Islam Indonesia”.

Di media sosial, video tersebut diunggah di akun youtube Parkesit82 pada 8 Agustus 2021. Di akun tersebut, setidaknya terdapat 57 video dengan latar bendera NII. Video terakhir diunggah pada 30 September 2021 dengan judul ‘Telaga Bedah’ yang berisi tentang pelepasan senjata kontanabibrata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini