MATA INDONESIA, BANDUNG – Ada wacana PSSI akan menlanjutkan kompetisi Liga 1 menggunakan format dua wilayah andai baru mendapat izin pada Januari 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts enggan berspekulasi soal itu.

PSSI sejatinya ingin melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 pada 1 Oktober, tapi tidak mendapat izin dari kepolisian. Kemudian, semua klub sepakat kompetisi dilanjutkan pada 1 November.

Tapi, kabarnya masih belum mendapatkan izin dari kepolisian. Lantas, PSSI memiliki tiga opsi terkait kelanjutan kompetisi dimana salah satunya adalah menggunakan format dua kompetisi andai baru bisa dilanjutkan pada Januari 2021.

Robert enggan berspekulasi soal itu. Menurut dia, ada banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan mengganti sistem kompetisi.

“Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada liga walau dimulai dengan sistem berbeda,” kata Robert, di laman resmi klub.

“Ini harus dipertimbangkan karena Persib tim yang mempimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah,” tambahnya.

Saat ini, Robert hanya bisa menunggu dan tetap fokus menjaga kebugaran pemain. Pelatih asal Belanda ini tetap menjalankan program dengan target liga bergulir secepatnya.

“Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda agar pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya,” tuturnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here