Ada Larangan Mudik, Polda Metro Jaya Bakal Sekat Jalan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Merespons kebijakan larangan mudik dari Presiden Jokowi, Polda Metro Jaya akan menyekat jalur keluar dan masuk Jakarta selama melakukan Operasi Ketupat Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan pelaksanaan penyekatan itu akan dilakukan melalui 19 pos pengamanan (pospam) yang terdiri dari 3 pospam besar di jalan tol dan 16 pospam di wilayah Polres dan jalur arteri.

“Ada tiga pospam besar khusus jalan tol yang mengarah ke Jawa Barat di GT Cikarang Barat ke Bogor di GT Cimanggis dan GT Bitung yang mengarah ke Merak,” kata Yusri di Jakarta, Rabu 22 April 2020.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penyekatan akan dilaksanakan secara terpadu dalam Operasi Ketupat Jaya 2020.

Penyekatan itu dilakukan setiap akan melintasi pos pam sehingga memudahkan pemeriksaan dari aparat keamanan.

Sambodo menyatakan Operasi Ketupat yang menerapkan larangan mudik akan dimulai Jumat 24 April 2020 pukul 00.00 WIB dan berakhir H+7 Idul Fitri.

Selain yang sudah tercantum, Pospam lainnya tersebar di:

1. Tangerang Kota dengan lima pospam.
2. Tangerang Selatan dengan dua pospam.
3. Depok dengan dua pospam.
4. Bekasi Kota dengan tiga pospam.
5. Bekasi Kabupaten dengan empat pospam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini