MATA INDONESIA, COLOGNE – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer lebih suka anak asuhnya main di Liga Champions. Tapi, ada berkah di balik absennya MU di Liga Champions.

Musim ini MU hanya tampil di Liga Europa setelah gagal finis di empat besar musim lalu. Sejatinya Solskjaer lebih suka anak asuhnya main di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Tapi, absennya MU di Liga Champions membawa berkah tersendiri. Solskjaer bisa sering memainkan pemain-pemain muda seperti Mason Greenwood atau Brandon Williams di Liga Europa. Alhasil, penampilan keduanya menunjukkan peningkatan cukup pesat, terutama Greenwood.

Bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford di lini depan, Greenwood berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Menurut Solskjaer, Liga Europa menjadi tempat yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda.

“Musim ini kami hanya tampil di Liga Europa. Itu menjadi kesempatan bagus bagi kami meraih trofi dan melaju sejauh mungkin di turnamen. Liga Europa juga menjadi kesempatan para pemain muda bermain dan itu sangat sempurna bagi kami,” ujar Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Senin 10 Agustus 2020.

“Jika musim ini kami tampil di Liga Champions, tentu saja kami lebih suka main di Liga Champions, mungkin saya takkan memberikan banyak kesempatan main kepada Williams atau Greenwood seperti saat ini. Jadi, mereka akan memiliki karier yang bagus di masa depan,” katanya.

MU akan menghadapi FC Copenhagen pada perempatfinal Liga Europa, Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB. Pertandingan tak menggunakan sistem kandang dan tandang, tapi langsung sistem gugur di satu pertandingan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here