Ada 6.226 Personel Gabungan Amankan Masyarakat Saat Idul Fitri di Jakarta

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk mengamankan dan melayani masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1440 H, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat Jaya 2019 dengan mengerahkan 6.226 personel gabungan. Pasukan itu terdiri dari unsur Polda Metro Jaya, Polres seluruh Jakarta, TNI, Pemerintah DKI Jakarta dan Jasa Marga.

Dalam operasi itu Polda Metro Jaya mendirikan 118 posko pengamanan dan pelayanan bagi pemudik.

Posko-posko itu terdiri dari, 88 pos pengamanan, 27 pos pelayanan, dan dua posko pemeriksaan (check point) sepeda motor. Seluruh pos ini tersebar di 13 Polres beserta para personel pengamanan.

“Pada Operasi Ketupat Jaya 2019, jajaran Polda Metro Jaya dalam rangka menjamin keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat 31 Mei 2019.

Personel paling banyak berasal dari Polda Metro Jaya yaitu 3.206 personel, Polres 2.375 personel sedangkan TNI 90 personel.

Ada pun Pemprov DKI Jakarta terdiri dari 455 personel dan Jasa Marga sebanyak 100 personel.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini