Ada 5.815 Lowongan CPNS di Kementerian Agama, Kuy Diserbu!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Tak lama lagi, tes CPNS bakal dibuka lagi nih, pada 11 November 2019. Sudah pada nggak sabar ya? Tenang, banyak posisi yang ditawarkan buat kamu kok, salah satunya seperti di Kementerian Agama (Kemenag).

Berdasarkan Pengumuman No: B/1069/MSM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani Menpan RB Tjahjo Kumolo, untuk Kemenag saja lowongannya mencapai 5.815 posisi. Wow!

Jangan takut nggak kebagian deh. Itu baru di Kemenag doang loh. Menurut pengumuman tersebut, lowongan CPNS dibuka di 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah. Gokil, banyak banget kan.

Selain Kemenag, Kejaksaan Agung serta Kementerian Hukum dan HAM juga membuka lowongan yang jumlahnya fantastis. Di Kejaksaan Agung, tersedia 5.203 posisi dan Kemenkumham 4.598 lowongan.

Sedangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuka 2.196 (plus formasi dikti), Kementerian Perhubungan 1.244, dan Kementerian Pertanian 520.

Lalu, Kementerian Keuangan 202, Kementerian Kesehatan 2.205, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ada 25 lowongan.

Kementerian yang paling sedikit membuka lowongan CPNS adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Kementerian Riset dan Teknologi yang hanya membuka 11 posisi.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini