Ada 257 Usulan dalam Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Siapa Nih yang Menang?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah telah mengantongi 257 usulan desain ibu kota baru yang diterima melalui sayembara. Ratusan desain itu sudah masuk dalam tahap penilaian oleh juri.

Disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang masuk menjadi satu dari 13 juri, desain terbaik akan diumumkan pada 23 Desember 2019 mendatang. Ada lima desain yang akan dipilih sebagai yang terbaik oleh juri, lalu dikerucutkan menjadi tiga.

“Nanti dipilih tiga besar untuk dipresentasikan ke Bapak Presiden. Jadi presiden nanti yang milih dari ketiga itu, mana yang kira-kira visi-misinya cocok,” kata Ridwan dalam keterangan resminya, Kamis 12 Desember 2019.

Menurut Kang Emil, ada beberapa kriteria penting yang ditekankan oleh juri. Semua usulan harus memiliki nilai-nilai sustainability, terdapat simbol kenegaraan dan budaya serta smart city.

Ia mengaku cukup kesulitan menilai 257 desain yang memiliki keunggulan masing-masing.

“Sangat melelahkan karena 257 peserta dikali empat lembar, per lembarnya banyak informasi. Tetapi ini tugas negara harus dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini