Aceh Keren, Lebih 6.000 Orang Sembuh dari Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga saat ini, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Aceh sudah mencapai 6.047 orang, setelah adanya penambahan sebanyak 166 pasien pada Jumat 6 November 2020.

“Alhamdulillah penderita COVID-19 di Aceh yang telah sembuh mencapai 6.047 orang, sejak ditemukan kasus perdana pada Maret 2020,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Aceh Saifullah Abdulgani, Sabtu 7 November.

Ia menjelaskan, berdasarkan data Dinkes Aceh, 166 tambahan warga yang sembuh itu berasal dari beberapa wilayah. Terbanyak, dari Banda Aceh 160 orang, Aceh Utara dua orang, dan masing-masing satu orang dari Aceh Tenggara, Aceh Timur, Pidie Jaya dan Sabang.

Sementara itu untuk penambahan konfirmasi kasus baru meliputi warga Aceh Tamiang 16 orang, Bener Meriah 12 orang, Bireuen delapan orang, Aceh Singkil tujuh orang, Subulussalam dan Banda Aceh enam orang, Aceh Tengah empat orang.

Kemudian, dua orang masing-masing yaitu warga Aceh Timur, Aceh Besar dan Nagan Raya, serta tersebar masing-masing satu orang di Aceh Barat, Pidie, Aceh Utara, Pidie Jaya, Lhokseumawe, dan warga ber-KTP luar daerah Aceh.

Saifullah menuturkan, secara akumulatif kasus corona di Aceh mencapai 7.634 orang. Sebanyak 6.047 sembuh, 279 meninggal dunia, dan 1.308 masih dirawat atau mengisolasi diri.

Ia mengimbau warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meliputi memakai makser, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini