Aburizal Bakrie: Golkar Bakal Usung Airlangga Jadi Capres 2024

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024, mendapat angin segar untuk maju dan diusung oleh Partai berlambang beringin ini menjadi calon Presiden 2024. Hal itu diungkapkan oleh ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dia ingin Airlangga tidak hanya siap jadi ketua umum, tapi siap memimpin Indonesia.

“Saya pernah berdiskusi dengan saudara Airlangga berdua, saya katakan Saudara Airlangga, kalau ingin jadi ketua umum, saya sampaikan arahannya tidak pada itu saja, tetapi harus siap menjadi presiden Republik Indonesia ke depan,” kata Aburizal di Munas Golkar, Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Rabu 4 Desember 2019 lalu.

Pria yang akrab disapa Ical ini mengaku bahwa Airlangga siap menjadi presiden berkat nasihatnya. Dirinya ingin martabat Partai beringin terangkat di kancah nasional.

Maka itu, Ical mengajak seluruh kader Golkar berjuang dan menyiapkan Airlangga menjadi kepala negara tahun 2024.

“Karena itu kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Partai Golkar menjadi presiden Indonesia pada 2024 yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya, Munas X Golkar untuk memilih ketua umum periode 2019-2024 selesai. Airlangga menjadi orang yang terpilih dalam forum ini.

“Karena ini lapangnya suasana dalam keadaan kondisi yang sejuk tidak ada calon lagi, sepakatkah dalam forum rapat Munas X ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan sebagai ketua umum DPP Golkar periodisasi 2019-2024, setuju?” kata Ketua Sidang Munas Golkar Azis Syamsuddin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini