Sering Buat Blunder, Solskjaer Tak Pernah Berpikir Cadangkan De Gea

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Kiper Manchester United, David De Gea kerap melakukan blunder musim ini. Banyak yang meminta De Gea dicadangkan, tapi Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan berbeda.

De Gea sedang menjadi sorotan dalam beberapa laga terakhir. Dia kerap melakukan blunder yang merugikan timnya. Di luar blunder-blunder yang dibuatnya, MU mencatatkan 17 laga tak terkalahkan dan berpeluang menyodok ke peringkat tiga.

Kiper asal Spanyol itu akan melakoni laga ke-400 untuk MU andai diturunkan saat MU menjamu Southampton, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB di Old Trafford. Kemenangan akan membawa MU naik ke peringkat tiga di atas Chelsea.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid di 2011, De Gea langsung menunjukkan kualitasnya. Dia tak tergantikan di bawah mistar MU dan sering melakukan penyelamatan krusial.

Tapi, musim ini dia melakukan blunder saat menghadapi Watford, Everton, Tottenham, dan Bournemouth. Banyak pihak meminta Solskjaer mencadangkan De Gea. Apalagi kiper muda MU yang sedang dipinjamakan ke Sheffield United, Dean Henderson, tampil apik.

“Tapi tak pernah sedetik pun terlintas dalam pikiran saya untuk mencadangkan David. Sama sekali tidak pernah. Untuk menjadi kiper Manchester United, Anda harus punya mental kuat. David punya mental kuat dan dia sudah lama main di sini. Dia akan mencatatkan pertandingan ke-400 nanti,” ujar Solskjaer, dikutip dari Mirror, Senin 13 Juli 2020.

“Anda tak melakukan itu karena takut akan sorotan atau takut main di Old Trafford. Anda lakukan dengan cara berjalan ke lapangan dan menunjukkan kualitas serta mental Anda. Dia punya karakter kuar dan saya tak melihat adanya alasan mencadangkan David,” kata pelatih asal Norwegia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini