9 Pejabat Pemprov DKI Kena Corona, Demokrat : Buka Ventilasi Udara Balai Kota, Panas-panas Dikit Nggak Apa!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kematian Sekda Saefullah akibat virus corona membuat pihak Pemprov DKI Jakarta perlu segera berbenah, terutama soal protokol kesehatan di Balai Kota.

Hal ini disorot oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat Mujiyono. Ia menilai penerapan protokol kesehatan di kantor Anies Baswedan ini kurang ketat.

“Contoh di lift, lift itu kalau lagi masuk, lift itu seharusnya paling banyak 5 sampai 6, kadang-kadang di atas itu. jangan bilang itu rumah rakyat dan sebagainya, nanti ada kok waktunya dibuka, diperketat habis,” katanya, Rabu 16 September 2020.

Dia juga menyoroti saluran udara atau ventilasi di gedung anggota Dewan yang tidak ada. Ia lalu menganjurkan agar setiap ruangan Balai Kota DKI perlu ada ventilasi udara dan dibuka.

“Kayak di ruang paripurna, ventilasinya di mana? Dropletnya itukan lebih lama karena udara dingin. Semuanya buka, panas-panas dikit nggak apa-apa lah,” ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI tersebut juga menyarankan agar lingkungan Pemprov DKI, termasuk Gedung DPRD DKI perlu disemprot cairan disinfektan dua kali dalam seminggu.

Menurut Mujiyono, di setiap ruangan Balai Kota DKI perlu ada ventilasi udara dan dibuka. Jika timbul hawa panas, menurut Mujiyono tak perlu dipusingkan, sebab demi melawan virus Corona.

Sebagai informasi sebelumnya, ada sembilan nama pejabat DKI yang positif corona yaitu :

– Sekda DKI Jakarta Saefullah;
– Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo;
– Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari;
– Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat;
– Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati;
– Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin;
– Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris;
– Ketua TGUPP Amin Subekti; dan
– Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini