8 Pasukan Suriah Tewas Akibat Serangan Udara Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAMASKUS – Serangan udara Israel menghantam Suriah tengah pada Selasa (8/6) malam waktu setempat. Setidaknya delapan pasukan rezim Suriah dilaporkan tewas akibat gempuran serangan udara tersebut.

Kantor berita Suriah, SANA melaporkan bahwa pesawat tempur Israel tiba dari wilayah udara Lebanon. Serangan udara Israel tersebut terjadi di sejumlah daerah seperti Provinsi Homs, Hama, Latakia, hingga Ibu Kota Damaskus.

Direktur kelompok pemantau Syrian Observatory for Human Rights, Rami Abdul Rahman mengungkapkan lima tentara Suriah dan tiga pejuang sekutu tewas. Sementara kantor berita Sana, melaporkan, sistem pertahanan udara Suriah telah disiagakan demi menghadapi agresi Israel.

“Setidaknya lima tentara dan tiga pejuang sekutu tewas,” kata kepala SOHR Rami Abdul Rahman sebelum menambahkan bahwa beberapa orang mengalami luka, melansir English al Arabiya, Rabu, 9 Juni 2021.

Pemantau perang yang berbasis di Inggris mengatakan serangan udara itu menargetkan posisi angkatan udara di dekat desa Khirbet al-Tin di pinggiran Homs, serta depot senjata milik gerakan Hizbullah Lebanon.

Sejak perang pecah di Suriah tahun 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara di wilayah Suriah, menargetkan posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan pejuang gerakan Hizbullah Lebanon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini