73 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Arab Saudi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-211.542 jemaah haji sudah sampai di Arab Saudi. Mereka berasal dari 526 kloter dari seluruh embarkasi di Indonesia. Selain itu tercatat sudah ada 73 orang meninggal dunia baik dari Jemaah haji regular maupun khusus.

Saat ini, seluruh jemaah haji langsung menuju ke Makkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji. Hingga kemarin, sebanyak tujuh embarkasi telah selesai memberangkatkan jamaah haji dari Tanah Air ke Arab Saudi.

Embarkasi tersebut masing-masing, yakni Embarkasi Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Aceh (BTJ), Jakarta-Pondok Gede (JKG), Lombok (LOP), Padang (PDG), dan Palembang (PLM).

“Total jemaah haji reguler yang telah sampai di Arab Saudi sebanyak 210.698 orang,” ujar Kepala Seksi (Kasie) Kedangan dan Keberangkatan Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah, Cecep Nursyamsi di Jeddah.

Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 68 orang telah meninggal dunia. Tiga orang diantaranya berasal dari haji khusus.

Jemaah haji Indonesia terdiri dari reguler dan khusus. Dari kuota 231.000 yang diberikan Pemerintah Arab Saudi, sebanyak 214.000 adalah jamaah haji reguler. Sisanya sebanyak 17.000 merupakan jamaah haji khusus.

Jemaah haji Indonesia tiba melalui dua bandara. Keduanya, yakni King Abdulaziz, Jeddah dan Prince Mohammed bin Abdulaziz, Madinah

 

 

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini