700 Personel Gabungan ‘Kepung’ Kedatangan Rizieq Shihab ke Megamendung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-700 personel gabungan diterjunkan oleh Polres Bogor untuk menjaga situasi tetap kondusif di jalur puncak, menunggu kedatangan pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab ke Megamendung.

“Difokuskan pukul 10 hingga 12 atau pas jumaatan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, inspektur satu Dicky Pranata, di Pos TMC Gadog, Jumat 13 November 2020.

Saat ini, baru jamaah Rizieq yang datang. Agar kegiatan para jamaah atau pendukung menyambut kedatangan imam mereka berjalan lancar, Polres Bogor sudah mempersiapkan pengamanan. Termasuk, menyiapkan kantung parkir bagi jamaah agar tidak parkir sembarang di bahu jalan.

Hinggal pukul 07.00 kondisi lalu lintas di jalur puncak, masih terkendali. “Satu per satu jemaah mulai datang,” kata Dicky.

Kondisi menuju Puncak kondusif, rekayasa lalu lintas belum diberlakukan. Rekayasa lalu lintas diberlakukan jika terjadi kepadatan kendaraan. “Informasinya, (Rizieq) akan dikawal Biker Syariah,” kata Dicky.

Koordinator Biker Syariah, Muhamad Ishaq, mengatakan akan ada sekitar 500 biker yang mengawal imamnya. Titik awal pengawalan dimulai di lampu merah simpang Gadog, sampai ke lokasi pondok pesantren yang dikelola Rizieq yakni Markaz Syariah, Pesantren Alam Agrokultural, Mega Mendung, Kabupaten Bogor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini