60 Juta Penduduk Indonesia dapat Vaksin Covid-19 Gratis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pemerintah menargetkan 60 juta penduduk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

“Rapat kemarin menetapkan bahwa yang betul-betul jadi target vaksin secara gratis sekitar 60 juta penduduk. Kemudian ada vaksin mandiri, itu mereka membiayai sendiri terutama dari perusahaan-perusahaan,” kata Muhadjir di kantornya, Kamis 12 November 2020.

Sementara itu, ia menambahkan target untuk mencapai herd immunity mengacu kepada WHO (World Health Organization) yakni 70 persen dari total penduduk.

“Tapi itu dalam arti total penduduk itu terpapar Covid. Untuk Indonesia kan tidak. Tidak semua wilayah dinyatakan zona merah. Artinya tidak semua wilayah dinyatakan terpapar Covid-19,” katanya.

Acuan itulah yang menjadi alasan Kementerian Kesehatan, lanjut Muhadjir, mempelajari jumlah kelayakan Indonesia dan wilayah mana saja yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

“Tapi yang jelas yang akan diutamakan tenakes (tenaga kesehatan) dan itupun yang betul-betul kontak langsung dengan pasien Covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini