6 Pemain Bola yang Nggak Suka Jose Mourinho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Tapi, ada saja pemain yang tak suka dengannya. Siapa saja?

Sekarang, pria yang akrab dipanggil Mou ini, tengah melatih tim asal London, Tottenham Hotspur. Tim ini berhasil dibawanya lolos ke final Liga Inggris atau Carabao Cup edisi 2020-2021 yang digelar pada 24 April 2021 melawan Manchester City.

Dengan segudang gelar yang berhasil diraihnya, bukan berati semua orang suka kepadanya. Pasalnya, Mourinho dikenal sebagai sosok kontroversial yang tak sungkan bicara blak-blakan. Bahkan, dia tak sungkan mengkritik pemainnya yang tampil buruk di media massa.

Setidaknya ada tujuh pemain yang nggak suka dengan Mourinho. Berikut nama-nama pemain tersebut.

1. Ricardo Quaresma
Quaresma menjadi salah satu pemain dari tim yang pernah dipegang Mourinho, yaitu Inter Milan. Quaresma berharap bisa sukses bersama Nerazzurri setelah gagal total di Barcelona. Sayang, hubungannya dengan Mourinho tak berjalan mulus.

Ia mengatakan, kepindahannya ke Inter Milan yang diasuh Mourinho pada saat itu merupakan penyesalan terbesarnya. Sebab Mourinho tak ada rasa iba sedikitpun padanya.

2. William Gallas
Banyak yang mengingat pemain bola ini pada saat memperkuat rsenal. Tidak hanya sebagai kapten, namun mewarisi nomor punggung 10 yang pernah dipakai Dennis Bergkamp. Mourinho memboyong Gallas ke Chelsea. Pada awalnya semua berjalan lancar.

Tapi, Mourinho mulai menepikan Gallas. Pria asal Portugal menyebut Gallas tak lagi berkomitmen dalam tim dan penampilannya terus menurun hingga berefek pada kariernya. Gallas pun akhirnya meninggalkan Stamford Bridge.

3. Luke Shaw
Shaw adalah salah satu pemain yang mungkin bersyukur dengan dipecatnya Mourinho. Pasalnya, Shaw sangat minim mendapat kesempatan bermain bersama Manchester United. Mourinho menyebut Shaw lamban dalam transisi permainan. Mourinho blak-blakan mengkritik Shaw di media massa.

4. Iker Casillas
Casillas adalah penjaga gawang favorit fans Real Madrid. Di bawah asuhan Mourinho, Casillas mengalami masa-masa buruk dalam penampilannya di lapangan. Mourinho dan Casillas sempat bersitegang karena menuduh kiper asal Spanyol itu membocorkan strategi dan susunan pemain di 2011.

5. Pepe
Awalnya hubungan Pepe dan Mourinho sangat harmonis. Tapi, setelah mengetahui perlakuan Mourinho pada Casillas, Pepe mulai mengkritik pelatih asal Portugal secara terbuka. Mourinho membalas dengan menyebut permainan Pepe sangat buruk di lapangan sebelum akhirnya hengkang.

6. Pedro Leon
Seorang pemain muda yang digadang punya prospek cerah ketika Mourinho melatih Real Madrid pada saat itu. Leon sempat bersaing dengan Mesut Ozil dan Angel Di Maria untuk mendapatkan tempat di tim utama. Seiring berjalannya waktu, Mourinho menggertak Leon karena usahanya yang kurang. Mourinho juga mengatakan takkan memainkan Leon lagi meskipun dia hanya satu-satunya yang tersedia. Tidak terima dengan hal itu, Leon sangat tidak menyukai Mourinho karena dinilai terlalu ingin menonjol.

Reporter : Irania Zulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini