6 Gerai Giant Ini Bakal Ditutup, Semua Karyawan Kena PHK

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Berita duka datang dari gerai ritel modern, Giant. Nasib franchise ritel milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) tersebut bernasib tragis.

Mereka dikabarkan akan menutup beberapa toko di wilayah Jabodetabek. Dari informasi yang beredar di grup sosial media, pihak Giant berencana menutup enam toko ritel.

Rencananya, penutupan akan dilakukan pada 28 Juli 2019. Kabar itu diamini karyawan Giant Ekspres Mampang. “Iya yang 6 tempat itu akan tutup. Sudah kesebar ya di internet?” kata karyawan Giant yang tak ingin disebutkan namanya tersebut di Jakarta, Minggu 23 Juni 2019.

Jelang ‘pemakamannya’, pihak Giant lantas memberi diskon untuk seluruh produknya mulai dari 5 persen hingga 50 persen. Seperti di salah satu gerainya yang ada di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, telah terpasang spanduk bertuliskan “Kami tutup hanya di toko ini. Diskon semua harga. Semua harus terjual habis.”

Diskon besar-besaran akan diberikan secara bertahap dan berlaku di semua toko Giant yang akan ditutup. “Iya benar di sini akan tutup dan ada 5 toko lainnya yang akan tutup. Nanti semakin mendekati masa penutupan akan semakin besar diskonnya. Datang lagi aja di pertengahan bulan Juli,” ujar pegawai tersebut.

Bagaimana dengan nasib para karyawan? Menurut penuturan Nita, bukan nama sebenarnya, merupakan salah seorang karyawan di toko Giant Mampang, Jakarta Selatan, para karyawan akan di-PHK setelah toko ini ditutup.

“Yah kami kena PHK semua,” katanya.

Sementara itu, pihak perusahaan, lanjutnya, hanya mengatakan gerai di Mampang dan beberapa lokasi lainnya akan berhenti beroperasi. Sehingga, Nita tidak tahu alasan dibalik tutupnya beberapa toko Giant ini.

“Cuma dikasih tahu sama perusahaan 6 toko akan berhenti beroperasi, salah satunya di sini. Makanya kami semua dipecat,” kata Nita.

Beredar informasi, gerai Giant akan diganti franchise Hero Group lainnya, yakni Ikea.

Berikut 6 lokasi Giant yang akan ditutup tersebut adalah:

1.Giant Ekspres Cinere Mall: JL. Cinere Raya – Jakarta

2.Giant Ekspres Mampang: JL. Mampang Prapatan Raya No.20 – Jakarta

3.Giant Ekspres Pondok Timur : JL. Raya Pondok Timur 1, Jatimulya – Tambun

4.Giant Ekstra Jatimakmur: JL. Raya Jati Makmur

5.Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur: JL. Raya Alternatif Cibubur, Cileungsi KM 4. Kav 88-Jatirangga Jatisampurna – Bekasi 174

6.Giant Ekstra Wisma Asri:JL. Perjuangan Teluk Pucung, Bekasi Utara 17121

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini